Video Singkat Gubernur DKI, Ajak Umat Shalat Gaib untuk Habib Saggaf Al Djufri

Anies Baswedan. (istimewa)

Ternate, malutpost.id – Duka menyelimuti umat Islam, lebih khusus keluarga besar Alkhairaat di Tanah Air. Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf bin Muhammad Al-Djufri berpulang ke Ramhatullah pada Selasa (3/8/2021). Jenazah Habib Saggaf rencana dimakamkan hari ini, Rabu, 4 Agustus di Palu.

Sejumlah pejabat dan tokoh di Indonesia menyampaikan ungkapan duka cita. Juga rasa kehilangan atas sosok ulama kharismatik yang merupakan cucu pendiri Alkhairaat, Habib Idrus bin Salim Al Djufri.

Salah satu di antara adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Melalui video singkat yang beredar di medsos (media sosial), Anies menyampaikan pesan takziyah.

”Keluasan pengetahuannya tak dapat lagi kita dikejar. Kedalaman pengalamannya tak dapat lagi kita gali. Keteduhan kebijaksanaannya tak dapat lagi kita mintai. Kelembutan wajahnya, dan kehalusan tangannya tak bisa lagi kita salami dan ciumi. Kita tidak bisa lagi mendapatkan semua itu dari Habib Saggaf Al Djufri, guru dan orang tua kita semua,” tutur Anies mengawali takziyahnya dalam video singkat tersebut.

Anies menuturkan, murid-murid Habib Saggaf tersebar di penjuru dunia. Lembaga pendidikannya mengakar sekaligus membahana.

”Allah yarham meneruskan jalan kakeknya, seorang Waliullah di Bumi Celebes, Guru Tua Said Idrus bin Salim Al Djufri. Bila sang kakek mendirikan Alkhairaat, maka berkah arahan dan bimbingan oleh Habib Saggaf, lembaga pendidikan Islam yang berpusat di Palu ini telah berkembang sedemikian rupa, dan menjadi rujukan penting umat Islam, khususnya di belahan timur negeri ini. Manfaatnya secara nyata telah dirasakan secara luas oleh ummat dan bangsa,” ujar Anies.

Dia juga mengajak umat Islam untuk meluangkan waktu melakukan shalat gaib dan mengirim Al Fathihah untuk Almarhum Habib Saggaf Al Djufri.

Seperti diketahui, Habib Saggaf Al Djufri wafat pada Selasa, 3 Agustus 2021, pukul 15.50 WITA di Rumah Sakit Alkhairaat, Palu. Menurut rencana, jenazah Habib Saggaf akan dilepas hari ini pada Rabu, 4 Agustus 2021, pukul 10.00 WITA.

Jenazah Ketua Utama Alkhairaat akan dishalatkan di lapangan kompleks Alkhairaat, depan Gedung Almuhsinin.(aba)

 

_

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks