Tanpa Petugas, Penjual dan Pembeli di Pasar Lepas Masker

Aktivitas di swalayan di Ternate, Rabu (4/8/2021). (istimewa)

Ternate Malutpost.id – Penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kota Ternate diperpanjang hingga 8 Agustus mendatang.

Namun, upaya mencegah penularan Covid-19 itu belum sepenuhnya dipatuhi masyarakat. Salah satunya, masih ada warga yang melepas masker di tempat keramaian.

Pantauan malutpost.id, Rabu (4/8/2021) di Pasar Higienis Gamalama menunjukkan kalau penggunaan masker hanya sebagai formalitas.

Buktinya, sejumlah penjual maupun pembeli tidak memakai masker di tengah keramaian pasar. Beberapa penjual yang ditemui mengaku mereka pakai masker kalau ada razia dari petugas.

Menurut seorang penjual di pasar itu, mereka kenakan masker hanya karena aturan dan dengar informasi sudah banyak yang sakit akibat Covid.

“Tapi ada yang tidak pakai masker. Kalau ada razia mereka bersembunyi,” cerita seorang penjual sayur di depan Pasar Higienis.

Dari pemantauan Rabu (4/8/2021) sejak pukul 06.00 hingga pukul 10.00 WIT, di area Pasar Higienis dan sekitarnya tidak tampak adanya petugas maupun Satgas yang mengawasi protokol kesehatan.

Selain di pasar tradisional, ada karyawan pasar swalayan yang tidak mengenakan masker saat melayani pembeli. Seperti yang terlihat di salah satu swalayan di kawasan Pasar Gamalama Ternate.(mg09)

 

_

Laporan: Faisal Umar
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks