Belum Vaksinasi, Gaji Sejumlah ASN di Morotai Ditahan

Ilustrasi ASN. (istimewa)

Daruba, malutpost.id — Sejumlah ASN (aparatur sipil negara) di Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara mengeluh, lantaran gaji mereka pada Juli hingga kini belum dibayar.

Hal ini diakui beberapa pegawai di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Rata-rata ASN yang bertugas di dinas tersebut belum menerima gaji. Berbeda dengan pegawai di BKD (Badan Kepegawaian Daerah), yang justru telah menerima gaji untuk bulan Juli kemarin.

Kabar yang beredar, ASN belum divaksin gajinya ditahan sampai sudah menjalani vaksin Covid-19. Akibatnya, sebagian besar pegawai di PUPR tidak berkantor.

“Iya benar kita belum menerima gaji, makanya banyak ASN yang tidak berkantor hari ini. Kita tidak tahu alasan apa sampai gaji belum dicairkan,” ungkah salah satu pegawai kepada malutpost.id yang menolak namanya diberitakan, Rabu (4/8/2021).

Sementara, Kepala BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Pulau Morotai, Suryani Antarani, saat dihibungi belum memberikan tanggapan. Melalui sesprinya, Suryani meminta wartawan mengkonfirmasi langsung ke Pj Sekretaris Daerah Morotai, Andrias Thomas. (cr-04)

 

_

Laporan: Sofyan Togubu

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks