Status Oknum PNS Sula Terkait Kasus Persetubuhan Anak Masih “Tergantung”

Kombes Pol. Adib Rojikan. (istimewa)

Ternate, malutpost.id – Status oknum PNS di Sula berinisial K yang dilaporkan terlibat kasus persetubuhan anak di bawah umur masih “tergantung”. Dalam gelar perkara di Kantor Dit Reskrimum Polda Maluku Utara, Selasa (3/8/2021), status K belum diputuskan kelanjutannya.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol. Adip Rojikan, usai acara gelar perkara kepada malutpost.id mengatakan, gelar perkara yang menyangkut oknum PNS saat ini belum ditingkatkan ke tahap penyidikan.

“Kasus ini juga belum diputuskan apakah nanti ditingkatkan ke penyidikan atau dihentikan pada saat tindak penyelidikan,” jelasnya.

Dia menyebutkan, belum diputaskanya kasus tersebut karena beberapa unsur materil baik maupun formilnya masih harus dilengkapi masih perlu dilengkapi.

Baca:  Ruas Jalan Kota Sanana Rusak Parah, Warga Minta Perhatian Pemerintah

Seperti diketahui, oknum PNS tersebut dilaporkan oleh korban bersama orang tuanya dan didampingi Sekretaris DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Malut, Roslan pada Senin, 5 Juli lalu. Laporan tersebut tercatat pada nomor STPL/68/VII/2021/SPKT/Polda Malut.

PNS tersebut dilaporkan atas dugaan tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur. Korban yang berusia 16 tahun merupakan seorang remaja asal Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam perjalanan kasus tersebut, korban mencabut laporan itu dan menyatakan apa yang dia lakukan atas suruhan seseorang. Namun, pencabutan laporan oleh korban tersebut tidak serta merta menghentikan proses hukum karena kasus yang diduga dilakukan bukan delik aduan melainkan pidana murni.(mg06)

 

Baca:  Awal Agustus, Polres Sula Tetapkan Tersangka Korupsi DD

_

Laporan: Muhlis Idrus
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks