Sita Miras Ilegal dari Jailolo, Polisi Juga Amankan Pelakunya

Petugas Pos Pelabuhan Ferry, Bastiong menyita miras jenis cap tikus, Selasa (3/8/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id – Sepekan terakhir, kasus peredaran minuman keras (miras) ilegal berhasil diungkap polisi. Namun, rata-rata barang haram itu disita tanpa pelaku atau pemilik. Kali ini, pelakunya juga berhasil diamankan polisi.

Petugas Danpos Pelabuhan Fery Bastion, Ternate Selatan mengamankan Abidin (38), warga Kecamatan Jailolo selatan, Halmahera Barat. Pria itu btertangkap tangan membawa 42 kantong plastik captikus, miras tradisional yang akan diedarkan di Kota Ternate.

Informasi yang dihimpun malutpost.id, Selasa (3/8/2021), miras ilegal itu dibawa dari Jailolo dengan menggunakan kapal ferry yang merapat di dermaga pukul 07.30 WIT pagi tadi.

Baca:  Ratusan PTT Diknas Kota Ternate Antri di Kantor BKPSDM

Kapolsek Ternate Selatan Ipda Suherman membenarkan adanya penangkapan terjadap pengedar miras ilegal beserta barang buktinya.

”Penangkapan ini berawal dari pemeriksaan rutin petugas terhadap barang bawaan penumpang yang membawa sepeda motor. Petugas menemukan miras ilegal yang dibawa seorang penumpang di KMP Permata Lestari,” jelasnya.

Miras itu, jelas Kapolsek, dikemas dalam dos air mineral dan disimpan di bagasi sepeda motor Yamaha Mio DG 5964 KZ. “Barang bukti dan pelaku langsung diamankan oleh Danpos Pelabuhan Fery Bripka Syahrir dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Ternate Selatan,” tambahnya.(mg-06)

 

 

_

Laporan: Muhlis Idrus
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks