Pernah Raih Anugerah Daerah Terbesih, Tugu Adipura di Kepulauan Sula Tak Terurus

Kondisi tugu adipura di Sanana, Kepsul saat ini, Selasa (3/8/2021). (Foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id — Tugu Adipura yang terletak di Desa Fogi, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara kondisinya mulai tak terurus.

Padahal, simbol bahwa kabupaten dengan ibu kota Sanana pernah meraih piala Adipura sebagai kota bersih dari sampah. Penghargaan pertama dan satu-satunya itu diraih pada 2011 di masa pemerintahan Bupati Ahmad Hidayat Mus.

Pantauan malutpost.id, Selasa (3/7/2021), tugu yang berdiri tegak di simpang empat jalan di Kecamatan Sanana ini tampak kusam. Warna cat putih pun mulai berubah menjadi hitam bahkan dibundaran tugu pun ditumbuhi rumput liar.

Aswad, salah satu warga Sanana, meminta kepada Pemda Kepulauan Sula untuk memperhatikan dan merawat tugu yang menjadi kebanggan warga Sula itu. Dia bilang, tugu tersebut mestinya menjadi pengingat dan motivasi bagi pemda maupun masyarakat bahwa Sula pernah menjadi daerah yang bersih dari sampah.

Baca:  Firman Sukses Jalankan Program Kemenkes di Morotai

“Kan ini mulai mendekati HUT RI dan banyak petugas kebersihan maupun DLH yang turun membersihkan sampah di setiap desa, maka kalau boleh perhatikan dan rawat tugu tersebut,”tandas Aswad. (mg-01)

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks