Lapas Sanana Panen Perdana Cabai Nona

Kalapas Sanana, Ismail saat panen perdana cabai di lahan Lapas, Selasa (3/8/2021). (istimewa)

Sanana, malutpost.id — Upaya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara memberdayakan warga binaannya berbuah hasil. Selasa (3/8/2021) siang tadi, Kepala Lapas Ismail, Amd.IP, SH, bersama jajarannya memanen cabai rawat hasil budidaya warga binaanya.

Ismail dalam kesempatan tersebut menjelaskan, panen perdana di atas lahan 1 hektar itu menghasilkan 97 kilo cabai nona yang dibudidayakan oleh beberapa warga binaan. Dia berharap, hasil panen itu, bisa membantu memenuhi sebahagian kebutuhan di pasar Basanohi Sanana.

“Saya berharap dengan hasil panen perdana ini, kami dari Lapas Sanana juga dapat berkontribusi memenuhi kebutuhan cabe yang terbatas dan harganya masih sangat mahal di Pasar Basanohi Sanana,”kata Ismail, Sanana (3/8/2021).

Ismail bilang, kebun di lapas tersebut dikelola langsung oleh narapidana di bawah pengawasan kepala seksi kegiatan kerja dan stafnya. Dia juga berharapan, pengetahuan menanam yang diperolehnya selama menjalani masa tahanan bisa dikembangkan nanti setelah bebas.

“Tidak hanya bercocok tanam, dalam mengembangkan kreativitas narapidana pihak Lapas juga mengembangkan kreatifitas perbengkelan” tutup Ismail.

Panen perdana juga dihadiri Kasi Binadik, Sukarman Drakel SH dan Kasubsi Kegiatan Kerja H. La Parman. (ikh)

 

_

Laporan: Tim

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks