Diskop & UMKM Kota Ternate Siap Fasilitasi Pemasaran Produk UMK

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ternate, Hadi Haerudin

Ternate malutpos.id – Dampak pandemi Covid-19 yang juga menerpa usaha kecil di Kota Ternate, menjadi perhatian Pemkot. Melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop dan UMKM) Kota Ternate, produk para pelaku usaha kecil itu akan difasilitas pemasarannya.

Kepala Diskop dan UMKM Kota Ternate, Hadi Haerudin yang ditemui malutpost.id, Selasa (3/8/2021), mengakui kesulitan yang dihadapi pelaku usaha kecil. Dia menyebutkan, ada sekitar 14 ribu UMK yang dibina instansinya. “Mereka terkendala bukan soal modal tapi nyaris tidak ada pembeli. Bahkan ada yang gulung tikar (tutup usaha, Red),” ungkapnya.

Untuk menyiasati kondisi itu, pihaknya akan memfasilitasi sistem pemasaran produk para pelaku usaha melalui media, terutama promosi agar bisa diketahui pembeli. Hanya saja, Haerudin belum merinci metode dan teknis promosinya seperti apa.

Baca:  Pasar Sepi, Ikan Melimpah, Harga Turun

Dia berharap, persoalan yang dihadapi pelaku usaha kecil ini juga menjadi perhatian pemerintah pusat. “Terutama UMKM di sektor produk. Dampak dari PPKM ini, jangankan meraih untung, modal juga habis untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya

Dia berharap BLT dengan senilai Rp1.200.000 dari pemerintah, meski bersifat stimulus namun bisa digunakan dengan sebaik mungkin agar pelaku usaha kecil bangkit dalam kondisi yang terpuruk.(mg-08)

 

Laporan : Taslim T. Laher

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks