Diduga Cabuli dan Perkosa 2 Adik Ipar, Oknum Polisi Ditetapkan Tersangka

Kombes Pol Adib Rojikan. (istimewa)

Ternate, malutpost.id – Kasus pencabulan dan pemerkosaan dua kakak beradik yang diduga dilakukan oknum anggota polisi berinisial AG (40) perkaranya digelar di Kantor Dit Reskrimum Polda Malut, Selasa (3/8/2021). Gelar perkara itu melibatkan beberapa unsur Irwasda, Propam Polda Malut dan fungsi yang lain.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol. Adip Rojikan, usai mengikuti gelar perkara kepada malutpost.id mengatakan, oknum anggota polisi AG (40) yang dilaporkan ke Polres Halmahera Utara (Halut) dan dilimpahkan ke Dit Rerskrimum Polda Malut, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

“OKnum anggota Polres Halteng itu gelarnya sudah diputuskan bahwa terhadap yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Adip.

Baca:  Diajak Jalan-jalan dengan Mobil, Gadis Belia Dilaporkan Disetubuhi Remaja

Dalam waktu dekat, kata Adip, oknum polisi tersebut akan dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai tersangka dan terhadap tersangka, selanjutnya akan dilakukan sesuai ketentuan undang-undang KHUP.

Sebelumnya, oknum polisi AG dilaporkan ke Polres Halut atas dugaan mencabuli dan memperkosa dua anak di bawah umur yang masing-masing berusia 15 dan 16 tahun. Aksi itu dilakukannya sejak 2019 hingga 2021.

Kedua korban merupakan adik ipar tersangka yang salah satunya juga anak angkat istrinya. Saat menjalankan aksinya, pelaku diduga dibantu oleh istrinya.(mg06)

 

_

Laporan: Muhlis Idrus
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks