100 Hari Jabat Wali Kota Ternate, Tauhid Akui Ada Kekurangan

M Tauhid Soleman dan Jasri Usman. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — M Tauhid Soleman dan Jasri Usman genap 100 hari memimpin Kota Ternate sebagai kepala daerah, Selasa (3/8/2021) hari ini. Tauhid mengaku, masih terdapat kekurangan dan kelemahan dalam implementasi 5 program “Ternate Andalan” yang dirumuskan dalam 100 hari kerja.

“Kita sudah melakukan perbaikan di awal ini, tetapi masih diakui dan disadari bahwa masih terdapat kekurangan dan kelemahan di lapangan dalam mengimplementasikan lima program tersebut,”aku Tauhid, kepada sejumlah awak media di kantor wali kota, Selasa siang tadi.

Lima program yang dimaksud Tauhid, di antaranya, penanganan Covid-19, sampah perkotaan, air bersih, pemulihan ekonomi dan kota inklusif bagi penyandang disabilitas. Mantan Sekretaris Kota Ternate tersebut menerangkan, program 100 hari kerja itu menjadi pijakan awal dan motivasi bagi jajarannya dalam menyusun RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah).

Baca:  Diberhentikan Wali Kota Ternate, 80 Satgas Pasar Mengadu ke DPRD

“Jadi semua arahnya nanti di RPJMD 2021-2026. Dari situ kita bisa menilai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mana yang merespon dan konsisten mewujudkan visi-misi dan bakal terwujud pula Ternate Andalan,”katanya.

Mantan Lurah Gamalama ini berujar, meski ada kekurangan, namun ada lima program tersebut sudah terlaksana melalui OPD, baik secara teknis di lapangan maupun ketersedian dukungan regulasi.(mg07)

 

_

Laporan: Faisal Sidik

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks