Warga Mangga Dua Utara Palang Kantor Lurah

Kantor Lurah Mangga Dua Utara dipalang warga,Senin (2/8). Saat ini proses hearing antara warga dan lurah, camat Ternate Selatan dan Kabag Pemerintahan tengah berlangsung.

Ternate,malutpost.id–Warga Mangga Dua Utara, Kecamatan Ternate Selatan menggelar aksi. Dalam aksi itu warga juga memblokir kantor lurah. Akibatnya, aktivitas pelayanan lumpuh.

Dalam aksi itu warga mendesak agar Dana Pembangunan Kelurahan (DPK) tahun 2019 dan 2020 diaudit. Pasalnya, pengelolaan DPK pada dua tahun ini dinilai bermasalah. Apalagi dalam pengelolaannya lurah tidak transparan. Warga juga mempertanyakan soal Bantuan Sosial (Bansos).

Dalam pembagian Bansos dinilai tidak adil. Warga yang seharusnya layak menerima tidak diberikan sedangkan yang tidak layak justru memperoleh Bansos ” Kami juga mempertanyakan terkait program ayam peternak yang selama ini tidak jelas,” tanya warga dalam aksi itu.

Selain itu, warga juga mempertanyakan kehadiran lurah di setiap banjir. Lurah tidak pernah ada ketika rumah warga terdampak banjir setiap musim hujan. Menurut warga, lurah harusnya berada di lokasi sehingga dapat melihat langsung kondisi warga dan segera mengambil langkah untuk mengantisipasi persoalan tersebut. ” Rumah kami setiap banjir selalu kemasukan air tapi lurah tak pernah ada untuk mengatasi masalah ini,” keluh warga.

Para pemuda juga ikut menyoal terkait dana kepemudaan yang tidak jelas. ” Kami meminta wali kota segera mencopot lurah,” desak warga.

Selain warga, dalam aksi itu juga melibatkan RT dan RW. Mereka juga mempertanyakan terkait insentif RT/RW triwulan II yang hingga kini belum terbayar.
Akibat aksi ini, hingga pukul 11.30 WIT pelayanan di kantor lurah belum bisa berjalan. (rul)

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks