Jarkomdat Masih Diblokir, Mahasiswa Kepulauan Sula Demo Bupati

Aksi BEM STAI Babussalam Sula di depan Kantor Bupati Kepulauan Sula, Senin (2/8/2021). (Foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id — Badan Eksekutif Mahasiswa STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Babussalam Sula menggelar aksi di depan Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Senin (2/8/2021).

Mereka menuntut, Bupati Kepsul, Fifian Ade Ningsih Mus segera mengaktifkan kembali pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang diblokir Dirjen Capil, akibat kebijakan pergantian kepala dinas.

Kordinator Lapangan, Adrian Galela, dalam orasinya menyatakan, keputusan Bupati Fifian yang menggantikan Bambang Fataruba sebagai kadis dengan Umi Kalsum, berakibat fatal terhadap kepentingan masyarakat di Sula.

Menurutnya, diblokirnya Jarkomdat (jaringan komunikasi dan data) oleh Dirjen Capil sejak 2 bulan ini menimbulkan keresahan pada masyarakat.

Baca:  Pasar Rusak, Pedagang Ikan di Sula Rela Jualan di Saat Hujan

“Maka dari itu ini merupakan tanggung jawab seorang pemimpin dalam hal ini Bupati Kabupaten Kepulauan Sula untuk  segera menyelesaikan masalah tersebut,”kata Adrian.

“Terkait dengan administrasi kependudukan bukan hal yang biasa-biasa saja. Sebab, ini menyangkut keabsahan dan diakui sebagai warga Negara Indonesia yang patut terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Sebelum membubarkan diri, mereka berharap, Bupati Fifian segera menindaklanjuti keluhan masyarakat.

“Kami sangat berharap kepada Bupati Kepsul,”tandasnya. (mg-01)

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks