Siswi SMP Disekap di Kamar Kos Lalu Diperkosa Pria Residivis

Ilustrasi pencabulan anak. (istimewa)

Ternate, malutpost.id – Kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Kota Ternate. Seorang siswi salah satu SMP di kota ini diduga diperkosa pria residivis berinisial JB (31).

Korban sebut saja, Bunga diajak jalan-jalan dengan mobil lalu dibawa ke tempat kos pelaku kemudian disetubuhi. Setelah melakukan aksi bejatnya, korban malah disekap dalam kamar dengan cara mengunci pintu dari luar.

Informasi yang dihimpun malutpost.id menyebutkan, kasus ini terungkap setelah ibu korban yang tinggal di salah satu kelurahan di Ternate Utara itu mendatangi Polsek dan melaporkan kejadian yang dialami putrinya pada Kamis (29/7/2021) malam lalu.

Baca:  Nekat Telanjang Bulat Saat Konvoi, 2 Remaja Diamankan

Peristiwa yang masuk dalam Laporan Polisi dengan nomor LP/18/Vll/2021/Polsek Ternate Utara itu diawali ketika korban pada Kamis (29/7) sekira pukul 19.00 WIT membeli bakso di depan Pasar Barito, Gamalama Ternate. Saat itu, JB yang mengemudikan mobil angkutan mengajak korban menemaninya bekerja.

Dalam laporan itu juga menyebutkan, setelah bekerja mengangkut penumpang, JB sekitar pukul 21.00 WIT mengajak korban ke tempat kostnya di Kelurahan Tafure.

Di kamar itu, JB melakukan perbuatan ”laik sensor” terhadap korban. Sebelumnya, korban diminta untuk tidak melawan. Usai melakukan perbuatannya, JB lalu mengunci korban dalam kamarnya sekitar pukul 23.30 WIT, lalu pergi meninggalkan korban.

Atas kejadian itu, orang tua korban melaporkan ke Polsek. Kapolsek Ternate Utara Iptu Joni Aryanto yang ditemui malutpost.id di ruang kerjanya, Senin (2/8/2021), membenarkan adanya laporan tersebut. Kini, tersangka yang disebut sebagai residivis kasus yang sama itu sudah diamankan di Polsek.

Baca:  Polsek Ternate Selatan Amankan 18 Pasangan Tak Nikah dari Penginapan

Menurut Iptu Joni, pelaku tindak kejahatanan seksual ini merupakan seorang residivis pencabulan yang pernah melakukan yang sama pada 2018 lalu dan dijatuhi pidana penjara selama 6 tahun.

”Pelaku ini residivis dan pernah dipidana 6 tahun. Kita akan proses kasus ini. Pelakunya sudah ditahan,” tandasnya.

Joni juga membanarkan, korban masih berstatus siswi salah satu SMP di Kota Ternate. “Korban kelahiran 2007 dan saat ini masih bersekolah,” tambahnya.(mg-06)

 

_

Laporan: Muhlis Idrus
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks