OTK Bawa Ganja ke Lapas Sanana, Pelaku Masih Diselidiki

 

Wakapolres Kepsul, Kompol Arifin Laode bersama Kasat Narkoba saat memberikan keterangan pers di Mapolres, Senin (2/8/2021). (Foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id — Satuan Resnarkoba Polres Kabupaten Kepulauan Sula, menemukan narkotika jenis ganja di areal Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Sanana, Desa Fogi Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula.

Wakapolres Kepsul, Kompol Arifin Laode Buri dalam keterangan pers yang diterima malutpost.id, Senin (2/8/2021) menyebutkan, barang tersebut dibawa oleh orang tak dikenal (OTK) dengan menggunakan sepeda motor.

“Narkotika jenis ganja itu dititipkan kepada petugas lapas, Yusril Buamona yang sementara piket. Setelah menitipkan barang tersebut OTK itu langsung pergi meninggalkan Lapas,” jelas Wakapolres.

Setalah itu tambahnya, petugas lapas langsung melakukan pemeriksaan isi barang tersebut dan ditemukan 1 sachet bening yang berisi dengan berat sekitar 7, 3 gram. Peristiwa itu terjadi Selasa (27/7) lalu.

Baca:  SGMW Desak Polres Kepulauan Sula Hentikan Aktivitas CV Azzahra Karya

“Atas kejadian tersebut, angota Lapas Yusri Buamona langsung menghubungi Kasat Narkoba Polres Kepsul melalui pesan WhatsApp untuk memberitahukan telah ditemukan narkotika jenis ganja dari orang tak dikenal,” Kata Arifin.

Setelah memperoleh laporan, Kasat Narkoba bersama Res Narkoba Polres Kepsul langsung mendatangi Lapas Kelas II B Sanana untuk mengamankan barang bukti dan melakukan pengembangan terhadap kejadian tersebut.

“Pelaku yang menitip barang tersebut masih dalam penyelidikan. Sementara saksi-saksi sudah diperiksa dari pihak Lapas, sedangkan barang bukti juga telah diamankan,” tandasnya.(mg-01)

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks