Kajati Malut Silaturahmi dengan Wartawan Forwaka

Silaturahmi Kejati Malut dengan wartawan liputan Kejaksaan, Senin (2/8/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id – Setelah dilantik oleh Jaksa Agung pada, Kamis (29/7/2021) sebagai Kajati )Kepala Kejaksaan Tinggi) Provinsi Maluku Utara, Dade Ruskandar mulai berkantor, Senin (2/8/2021) tadi.

Dade memulai hari pertama berkantor dengan melakukan menitoring ke ruangan para asisten, penyidik, pegawai, dan dilanjutkan dengan silahturahmi bersama wartawan liputan hukum dan kriminal yang tergabung dalam Forwaka (Forum Wartawan Kejaksaan) Malut.

“Tadi masuk kantor saya langsung rapat dengan para asisten. Kemudian saya pelajari kasus-kasus yang ada, bagaimana penanganannya. Karena baru saya minta waktu untuk pelajari dulu, kalau teman-teman wartawan ingin menanyakan,”kata Dade Ruskandar yang didampingi Kepala Seksi Penerangan Hukum, Richard Sinaga, dan Kasubag Protokoler, Halik Kunyer di ruang kerjanya.

Baca:  Akademisi Duga Ada Intervensi

Ia menambahkan, dalam penangan kasus, pihaknya akan terbuka atau transparan ke publik tanpa sepanjang tidak berdampak negatif atau kerja-kerja penyidik terutama dalam pengungkapan kasus.

“Jika ada masyarakat yang tanya, kita akan jawab, kita terbuka aja, tetapi kita lihat etika dan mana-mana saja yang bisa kita sampaikan ke publik,”ujar mantan Deputi Inhuker (Informasi Hukum dan Kerjasam) Bakamla RI ini.

“Masyarakat punya hak untuk tahu perkembangan kasus,”tambahnya.

Dia berharap, pers menjadi kerja yang baik dalam menyampaikan informasi. Baginya, pers adalah penghubung kinerja kejaksaan dengan masyarakat.

“Semoga kebersamaan teman-teman media sebelumnya dapat dilanjutkan di masa kepemimpinan saya. Apalagi ada Forwaka ini menunjukkan bahwa kita adalah satu keluarga atau ada ikatan dalam satu forum,”harapnya.

Baca:  Penjelasan Putusan Sela Pengadilan Tipikor soal Kasus Jiwasraya

Untuk diketahui, pergantian Kajati Malut ini tertung dalam keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 169 Tahun 2021 tertanggal 14 Juli 2021.

Sementara, mantan Kajati Malut, Erryl Prima Putera Agoes dipromosikan ke Kejagung dengan jabatan  sebagai Direktur Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus.(tr-07)

 

_

Laporan: Aksal Muin

Editor: Ikram

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks