Didemo Soal Bansos, Lurah Mangga Dua Utara Janji Penuhi Tuntutan Warga

Rudiyanto. (istimewa)

Ternate, malutpost.id – Setelah didemo dan kantornya dipalang warga, Lurah Mangga Dua Utara Kecamatan Ternate Selatan, Yudiyanto berjanji bakal memenuhi tuntutan warga yang disampaikan Senin (2/8/2021) pagi tadi.

“Mereka protes tadi terkait dengan dana intensif RT yang belum dicairkan. Kemudian soal program pemberdayaan bagi peternak tahun 2020 lalu dan soal penyaluran bantuan bansos kemarin,” aku Budiyanto saat ditemui di kantornya, Senin (2/8/2021).

Dari tiga tuntutan warga itu, dia menjelaskan, terkait intensif para RT itu belum dicairkan di bulan ini. Namun, alasan keterlambatan proses pencairan intensif itu telah disampaikan melalui WhatsApp Group.

“Tadi malam saya kirim pesan para RT datang ke Kantor Lurah pukul 10.00 pagi. Ternyata, belum sampai pencairan dilakukan, mereka sudah menggelar aksi,” tukas Lurah seraya menambah, insentif yang dipermasahkan itu untuk Juli sebesar Rp300 ribu.

Baca:  Soal Ranwal RPJMD, Heny: Kami Tak Mau Berbalas Pantun dengan Bappelitbangda

Terkait masalah bansos, menurut Lurah, ada 5 KK di RT 05 yang menuntut bansos. Padahal nama mereka, kata Lurah, tidak ada dalam daftar. “Cuma kemarin ketua RT bilang sudah ajukan nama-nama itu,” tambahnya.

Sementara persoalan program pemberdayaan oleh kelompok peternak itu, Lurah menjelaskan, peternakan ayam sudah dibangun sejak 2020 di Kelurahan Bula. Namun dia berjanji akan memindahkan lokasinya ke Kelurahan Mangga Dua Utara.

“Tadi sudah ada kesepakatan saya akan kembalikan kandang ayam ke sini. Entah kapan tapi saya akan kembalikan baik dalam bentuk barang atau uang,” ujarnya.(mg-07)

_

Laporan: Faisal Sidik
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks