Dana Hibah Rp2 Triliun Hoax, Polisi Tangkap Putri Akidi Tio

Gubernur Sumsel H Herman Deru di dampingi Dirintelkam kombes Pol Ratno Kuncoro, Kadisnkes Sumsel dan tokoh agama, memberikan keterangan pers terkait dana hibah Covid-19 dari almarhum Mukidi Tio. (Sumeks/JPG)

Jakarta, malutpost.id – Heboh dana hibah sebesar Rp2 triliun oleh seorang pengusaha, Akidi Tio yang sudah meninggal beberapa waktu ternyata hoax. Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas tersangka penipuan dana hibah itu.

Seperti dilansir Sumeks.co Senin (2/8/2021), begitu mengetahui kalau dana hibah untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan hoax langsung menggelar konferensi pers. “Saya atas nama pribadi, dan mewakili seluruh masyarakat Sumsel untuk menindak lanjuti kasus ini,” kata Deru di kantor Pemprov Sumsel.

Baca:  Airlangga: Tren Kasus Covid-19 Menurun, Level 3 di Luar Jawa Boleh Belajar Tatap Muka

Dia meminta untuk memberikan tindakan tegas kepada tersangka, yang telah melakukan ‘penipuan’ mengenai dana hibah Rp2 Triliun kepada masyarakat Sumsel. “Dan saya berharap diberikan dengan sanksi hukum yang berlaku setegas-tegasnya,” imbuh Deru.

Deru menegaskan dengan adanya hoax ini, jelas sangat merugikan. Khususnya untuk masyarakat Sumsel. Dikarenakan banyak masyarakat telah merasa senang dengan adanya kabar dana hibah tersebut.

Terlebih disebutkan bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM. “Tentu ini sangat merugikan dan meresahkan sekali, di tengah keadaan ini masih ada saja yang ingin membuat kabar bohong seperti itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Polda Sumatera Selatan telah mengamankan anak dari Akidi Tio, Heriyanti alias Ahong siang tadi. Ahong menjalani pemeriksaan terkait donasi sebesar Rp2 triliun yang penyerahan secara simbolis dilakukan 26 Juli 2021.

Baca:  Isu Vaksin di Tempat, Penumpang di Pelabuhan Semut Ternate Turun Drastis

Donasi dana sebesar Rp2 triliun itu diserahkan secara simbolis kepada Kapolda Sumsel dan disaksikan Gubernur, Danrem serta sejumlah tokoh dari berbagai agama.(*)

 

_

Sumber: JawaPos.com

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks