Bawa Sabu, Pasangan Kekasih Terancam 20 Tahun Penjara

Ilustrasi sabu-sabu. (istimewa)

Sanana, malutpost.id – Polres Kepulauan Sula, Maluku Utara menangkap tangan 2 orang karena membawa narkoba jenis sabu seberat 1,2 gram.

Pasangan kekasih itu teridentifikasi berinisial CTA alias Christin  Desa Wayo, Kabupaten Taliabu dan HRT alias La Tani, warga Desa Matahora, Sulawesi Tenggara.

Kedua tersangka bersama barang bukti diamankan di atas KM Ratu Maria di Pelabuhan penyebrangan Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat, Kota Bobong.

Narkotika berbentuk kristal putih dalam saset plastik bening yang disimpan tersangka di dalam jahitan kemeja. Keduanya diamankan Satuan Resnarkoba Polres Kepulauan Sula.

Waka Polres Kepulauan Sula, Kompol Arifin Laode Buri dalam keterangan persnya Senin (2/8/2021), menyebutkan, kedua tersangka diamankan di atas KM Ratu Maria pada Selasa (27/7).

Baca:  Polisi Uji Forensik Narkoba Milik Bento

Dia menyebutkan, keduanya diangkakan melanggar pasal 114 Ayat 1 subsidar Pasal 112 Ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukumnya sekurang-kurangnya 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara dengan denda paling sedikit 1 miliar dan paling banyak 10 miliar rupiah. Juga pasal 112 Ayat 1 dengan ancaman kurungan penjara paling cepat 4 tahun dan paling lama lama 12 tahun dengan denda paling sedikit 800 juta dan paling banyak 8 miliar rupiag,” tandasnya.(mg-01)

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks