Hasil Swab Negatif Covid, Buruh Proyek Meninggal Mendadak di Mes Asrama Haji

Ilustrasi jenazah. (istimewa)

Ternate, malutpost.id – Jenazah seorang buruh bangunan asal Jawa Tengah yang ditemukan di mes proyek Asrama Haji, Ngade Ternate Selatan dilaporkan meninggal mendadak. Kejadian sekitar pukul 11.30 WIT, Jumat (30/7/2021).

Informasi yang dihimpun malutpost.id Jumat sore, menyebutkan, pagi jelang siang, korban masih terlihat jalan-jalan di sekitar Asrama Haji. Pria berusia 54 tahun, teridentifikasi bernama Kosim Abdul Gofur itu juga masih sempat minum kopi dan makan di warung dalam kawasan Asrama Haji. Bahkan, malam sebelum kejadian korban sempat belanja rokok di warung depan.

Menurut warga sekitar dan seorang buruh bangunan, korban sebelum meninggal kelihatan berjalan tegak dan secara fisik tidak kelihatan sakit. Hanya saja, bicaranya tidak fokus. Diduga korban stress karena tak punya uang untuk kembali ke kampungnya di Kudus.

Baca:  Dianggap Bermasalah, Pancona Katarabumi Ikut Tender Lagi

Seorang buruh di proyek itu mengaku, saat ditemukan tubuh korban kelihatan membiru. Korban diduga mengidap penyakit jantung dan meninggal mendadak.

“Sebelum meninggal, dia sempat makan dan minum kopi. Tadi juga masih jalan-jalan. Tidak dalam keadaan sekarat sebelumnya. Dia kelihatan baik-baik saja,” aku seorang buruh yang ditemui saat belanja di sebuah warung dekat Asrama Haji.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Malut H. Sarbin Sehe yang dikonfirmasi via WhatsApp juga mengaku memperoleh laporan adanya kejadian tersebut. Namun, dari laporan pihak pekerja, korban diketahui bukan buruh di proyek milik Kemenag tersebut.

“Korban bukan pekerja di proyek gedung Asrama Haji, tetapi buruh yang putus kerja di Weda. Dia mau kembali ke kampungnya, hanya saja tidak bisa pulang sehingga numpang di mes,” tambahnya.

Baca:  Januari - Agustus, Lakalantas di Malut Tewaskan 71 Orang

Kakanwil mengatakan, informasi dari pihak penanggung jawab proyek itu, korban pada pagi hari masih terlihat sehat dan sempat jalan-jalan. Menjelang siang, korban masuk ke mes dan nanti ditemukan tak bernyawa sekira pukul 11.30 WIT.

Saat diketahui meninggal, penanggung jawab proyek melaporkan kasus itu ke Polsek Ternate Selatan. Beberapa saat kemudian, pihak Polsek dan Polres mendatangi TKP an menjemput jenazah Kosim untuk dibawa ke RSUD CB.

Menurut Kakanwil, pihak petugas kesehatan juga telah melakukan Swab terhadap jenazah korban sesaat setelah meninggal. “Dari laporan yang kami terima, hasilnya negatif,” tandasnya.

Kasubag Humas Polres Ternate, lpda Wahyudin yang dihubungi via telepon membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. “Iya, benar adanya kejadian itu. Kasusnya ditangani Polsek Ternate Selatan,” jelas Wahyudin.

Baca:  Kini Menurun, Ledakan Kasus Covid di Halsel Terjadi Juli, 22 Orang Meninggal

 

Laporan: Tim mp.id
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks