Soal Hubungan dengan Wakilnya, Ini Kata Wali Kota Ternate

M Tauhid Soleman dan Jasri Usman. (Dok., Pribadi)

Ternate, malutpost.id – Setelah kabar ketidakharmonisan hubungan dengan wakilnya mencuat ke permukaan, Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman pun bersuara. Dia mengaku sudah bertemu dengan Wakil Wali Kota Jasri Usman yang kembali berkantor, Kamis (29/7/2021) pagi.

“Iya, Alhamdulilah beliau (Jasri Usman, Red) respon positif. Beliau mungkin belakangan ada kesibukan sihingga tidak berkantor. Alhamdulilah hari ini beliau masuk kantor dan kita bertemu kemudian saya minta beliau besok turun dan melihat keadaan pasar,” katanya.

Tauhid Soleman memastikan hubungannya dengan Jasri Usman tidak ada masalah. Keduanya akan fokus kerja dan melayani masyarakat. “Kan kerja-kerja 100 hari ini minimal ada peogresnya. Kemudian kita focus RPJMD serta langka konkrit. Perubahan anggaran juga harus kita siapkan. Dengan begitu, visi misi yang sudah disampaikan minimal ada yang bisa dilakukan di tahun ini,” tandasnya.

Baca:  Ketua PKB Malut: Cak Imin Siap Maju Pilpres

Sebelumnya, kepada wartawan, Jasri juga mengungkapkan soal hubungannya dengan Wali Kota. “Ketidakhadiran beberapa minggu belakangan ini lantaran Covid-19. Saya harus menjalani isolasi beberapa hari ini,” papar Jasri, Kamis (29/7/2021) pagi.

Dengan Wali Kota M Tauhid Soleman dan membahas program serta kerja-kerja yang belum dituntaskan. “Tadi juga kita bicarakan soa kekurangan tenaga guru di Batang Dua, Hiri dan Moti,” ujarnya.

Tentang pernyataan yang terkesan tidak setuju dengan kebijakan Wali Kota dalam memberhentikan 80 orang Satgas Pasar, menurut Jasri itu merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. “Saya ini juga berorganisasi dan itu sudah lama jadi sudah biasa kalau pernyataan yang berbeda begitu,” akunya.

Baca:  100 Hari Jabat Wali Kota Ternate, Tauhid Akui Ada Kekurangan

Dia menyatakan, salah satu point dalam pertemuan dengan Wali Kota juga membahas tentang perlunya peninjauan ke pasar terkait beberapa persoalan yang terkuak belakangan ini. “Besok saya akan turun ke pasar dan melihat secara detail permasalahannya,” tambahnya.(mg-07)

 

_

Laporan: Faisal Sidik

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks