Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina di Tepi Barat

Tentara Israel. (Foto: Reuters)

Ramallah, malutpost.id – Seorang pria Palestina dilaporkan tewas setelah ditembak tentara Israel di Tepi Barat, Selasa (27/7/2021). Pria berusia 41 tahun, tukang ledeng itu yang baru pulang bekerja.

Tentara Israel yang bertugas di wilayah pendudukan Tepi Barat itu mengaku melihat lelaki itu memegang sepotong besi dan mendekati pasukan Israel. Namun, seperti laporan Routers yang dilansir Antara.Com menyebutkan, pria itu sedang dalam perjalanan pulang dari tempat bekerja.

Menurut informasi dari Kementerian Kesehatan Palestina, penduduk setempat melihat pria itu ditembak saat berada di pintu masuk Desa Beita dekat Kota Nablus. Mereka menggambarkan, saat itu tidak ada gangguan yang dilakukan pria itu sebelum ditembak mati.

Sementara, seorang juru bicara militer Israel mengatakan warga Palestina itu berjalan dengan cepat ke arah pasukan meskipun mereka telah melepaskan tembakan peringatan ke udara.

“Ketika tersangka terus maju, komandan menembak ke arah tersangka,” kata jubir militer Israel itu seraya menambahkan bahwa insiden itu akan diselidiki.

Tepi Barat adalah salah satu daerah yang ingin dijadikan Palestina sebagai wilayahnya dalam mencapai status sebagai negara merdeka yang diakui. Kekerasan telah membara di wilayah Tepi Barat sejak perundingan antara Palestina dan Israel yang disponsori Amerika Serikat gagal pada 2014.

 

_

Sumber: Antara

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks