Pantau Penyaluran BLT, Tim Kemendes Turun ke Malut

Tim dari Kementrian Desa dan PDTT saat rapat soal penyaluran BLT, Rabu (28/7/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Kementerian Desa (Kemendes) PDTT (Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi) melakukan kunjungan kerja ke Maluku Utara, Rabu (28/7/2021). Tim Kemendes ini ingin memastikan pelaksanaan BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk masyarakat desa di sembilan kabupaten/kota di provinsi ini.

Tim ini bertemu dengan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Provinsi Maluku Utara di Sekretariat Ternate. Kepala Pusat Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dr. H Yusra, M.Pd yang diwawancarai Rabu (28/7/2021), menuturkan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka menyampaikan pokok-pokok kebijakan teknis pendamping desa 2021.

“Kunjungan kerja ini juga ingin memastikan lebih dekat di lapangan tentang penyaluran BLT, Padat Karya Tunai Desa dan Dana Desa yang terkait dengan penanganan Covid-19,” jelasnya.

Dia mengatakan, peningkatan angka kasus Covid-19 di Indonesia, dan Malut terdapat 4 kabupaten/kota yang zona merah.”Sehingga 80 persen dana desa akan diupayakan untuk penanggulangan Covid-19,” katanya.

Terkait dengan progres BLT, pihak Kemendes akan melakukan evaluasi untuk penyaluran ke beberapa desa yang belum sempat disalurkan karena hambatan geografis.(mg-08)

 

_

Laporan : Taslim T. Laher
Editor : Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks