Lakukan Aksi Kekerasan Terhadap Warga, 2 Anggota TNI AU di Papua Akan Ditindak Tegas

Danlanud Merauke yang meminta maaf pada warga atas kelakuan anak buahnya (Foto: JawaPos)

Merauke, malutpost.id — Aksi kekerasan diduga dilakukan 2 oknum anggota TNI Angkatan Udara (AU) di Merauke, Papua. Peristiwa ini terekam oleh sebuah video pendek.

Dalam tayangan terlihat jika korban sedang beradu mulut dengan warga lainnya. Tak lama dari itu dua oknum TNI AU menghampiri korban.

Salah satu pelaku langsung memiting tangan pelaku. Kemudian korban ditarik ke pinggir jalan, lalu ditengkurapkan di atas aspal. Satu pelaku langsung menginjak bagian punggung korban, sedangkan satu lainnya menginjak di bagian kepala.

Kejadian itu langsung direspon TNI Angkatan Udara (AU). Pihaknya akan menindak tegas 2 anggotanya yang melakukan kekerasan kepada warga Papua. Proses hukum akan diberikan kepada 2 anggota tersebut.

“Kita akan tindak lanjuti kejadian ini. Kedua oknum anggota ini akan ditindak secara tegas, sesuai aturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI,” kata Kadispenau Marsma Indan Gilang B dalam keterangan tertulis seperti dilansir jawapos.com, Rabu (28/7/2021).

TNI AU menyesalkan adanya kekerasan tersebut. Saat ini kedua pelaku tengah diproses hukum oleh Satuan Polisi Militer Lanud Johannes Abraham Dimara (Dma), Merauke. “Kedua oknum anggota Lanud Dma ini sudah ditahan di Satpomau, dan proses hukumnya sedang berjalan,” imbuhnya. (jp)

Kolom Komentar
CATEGORIES
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks