KSAU Minta Maaf atas Tindakan 2 Anggota di Merauke

TNI AU

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. (istimewa)

Jakarta, malutpost.id — Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada masyarakat. Hal itu disampaikan atas kejadian aksi kekerasan yang dilakukan oleh dua anggotanya di Merauke, Papua.

”Saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh saudara-saudara kita di Papua, khususnya warga di Merauke, terkhusus lagi kepada korban dan keluarganya,” kata Fadjar kepada wartawan, Rabu (28/7/2021) seperti dilansir jawapos.com.

Fadjar menyampaikan, peristiwa itu terjadi murni atas kesalahan anggotanya. Dia memastikan tidak ada niatan jahat dari TNI AU kepada warga Papua. Selain itu, tindakan 2 oknum tersebut juga dipastikan bukan perintah kedinasan.
”Kami akan mengevaluasi seluruh anggota dan juga akan menindak secara tegas terhadap pelaku yang berbuat kesalahan,” ujar Fadjar.

”Sekali lagi saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya. Mohon dibukakan pintu maaf,” imbuhnya.

Sebelumnya, aksi kekerasan dilakukan dua oknum anggota TNI Angkatan Udara (AU) di Merauke, Papua. Mereka terlihat menginjak seorang warga asli Papua setelah terjadi perselisihan. Korban diduga mengidap gangguan bicara atau tunawicara. Peristiwa ini terekam oleh sebuah video pendek.(jp)

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks