Seorang Perempuan Asal Wakatobi Tertangkap Jemput Narkoba di Taliabu

Narkoba jenis sabu yang diamankan oleh Polres Kepulauan Sula, Selasa (27/7/2021). (istimewa)

Sanana, malutpost.id — Anggota Opsnal Resnarkoba Polres Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara kembali mengungkap kasus narkotika dengan menangkap dua tersangka. Salah satu tersangka berinsial CA alias Christin warga Desa Matahora, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi merupakan residivis kasus narkoba dan dihukum 1,5 tahun penjara. Sementara tersangka lainnya berinisial H alias Tani (32), warga Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

Mereka ditangkap di areal pelabuhan penyebrangan Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat, Kota Bohong, Selasa (27/7/2021). Di tangan tersangka, petugas menemukan 1 sachet narkoba jenis sabu yang dibungkus dengan pelastik hitam di saku jaket salah satu tersangka. Saat ini keduanya masih ditahan dan disangkakan menyalahgunakan narkoba.

Humas Polres Kabupaten Kepulauan Sula, IPTU Nurdin menjelaskan, penangkapan itu berawal dari informasi yang diperoleh petugas narkoba bahwa akan ada warga yang mengambil narkotika di atas kapal KM Ratu Maria yang tiba dari Kabupaten Luwuk Propinsi Sulawesi Tengah menuju Taliabu.

“Penangkapan ini dipimpin Kanit Lidik Sat Resnarkoba, Bripka Aswanto Sanaky bersama anggota opsnal yang sebelumnya memonitoring di pelabuhan,”jelas Nurdin dalam konferensi pers di Polres Kepsul, Selasa (27/7/2021).

Setelah penangkapan, polisi tengah berupaya menyelidiki pelaku pengirim barang haram tersebut. Pelaku diamankan di Polsek Taliabu Barat. “Untuk pengirim sabu dari Luwuk terduga tersangka belum didapatkan informasi atau masih tahap pengembangan,”ungkapnya.

Tersangka dijerat Pasal 112 dan Pasal 114 UU Nomor 38 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun kurungan. (mg01)

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks