Ibu Muda di Ternate Gantung Diri, Begini Pengakuan Tetangga Korban

Ilustrasi mayat

Ilustrasi mayat. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Tak ada yang menyangka SMA (25) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Perempuan muda yang baru saja dikaruniai dua putera kembar itu ditemukan tak bernyawa dalam kondisi tergelantung di gerbang pintu rumah keluarga suaminya, di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Tengah, Maluku Utara, Selasa (27/7/2021) sekira pukul 17.00 WIT.

Tidak ada yang janggal, hubungan rumah tangga korban dan suaminya SA (31) selama ini tampak baik-baik saja. Sebelum ditemukan meninggal, SMA sempat berbelanja sabun cuci di kios depan rumahnya sekira pukul 12.00 WIT. Namun, sore harinya, warga di RT 08 RW 02 itu gempar, begitu tahu SMA tewas gantung diri.

Baca:  Uang BRI di Speedboat Naas Itu Hanya Rp 4 Miliar, yang Ditemukan Baru 2,9 M

Korban pertama kali ditemukan oleh, dua rekan suaminya yang saat itu mengantar makanan di rumah yang ditinggali keduanya. Mereka terkejud begitu masuk ke dalam rumah dan melihat korban yang saat itu mengenakan daster sudah tak bernyawa di saping kamar korban dan suaminya tinggal.

Sementara SA, mengaku tak tahu jika istrinya mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Dia mengaku, saat itu, ia bersama dua putera kembarnya di dalam kamar. “Saya tidak tahu kalau dia gantung diri, tadi dia mau sakit kepala jadi mau pergi beli obat,”kata SA.

Tak lama, polisi tiba di lokasi kejadian, korban dibawa ke RSUD Chasan Bosoerie untuk divisum, sementara SA sementara menjalani pemeriksaan di Polres Ternate.

Baca:  Kebakaran Hebat di Weda, Rumah Makan dan Kios Terbakar

“Selama ini, kami melihat mereka baik-baik saja, bahkan tadi pagi saya lihat dia cuci piring di dapur, trus siang dia beli sabun cuci untuk cuci pakaian juga,”kata Atifa, salah satu tetangga kamar korban.

Menurutnya, SMA adalah sosok yang sedikit tertutup, berbeda dengan SA yang suka bergaul. Beberapa hari ini, lanjut Atifa, anak kembar korban sempat sakit, namun telah sembuh. “Kemarin dia anaknya duduk di sini, di teras anaknya memang sempat sakit tapi sudah sembuh,”ujarnya.

Senada, Udin suami Atifa juga mengaku terkejut dengan perisitiwa tersebut. Dia mengaku, tidak pernah mendengar ada cekcok antarkorban dan SA. “Korban ini orangnya sangat baik dengan kita,”kata Udin. (mg-06)

Baca:  Mobil Anggota DPRD Ternate Dikempeskan, Kasat Lantas: Itu untuk Efek Jera

 

_
Laporan: Muhlis Idrus

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks