Bangunan Pasar Ikan Waiboga Memprihatinkan

Pedagang berjualan di Pasar Ikan Waidoba, Sanana yang tak beratap (hamdi embisa/mp.id)

Sanana, malutpost.id – Pasar Ikan Waiboga yang terletak di bagian timur Pasar Basanohi Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula memprihatinkan. Para pedagang mengeluh karena bagian atap sudah lepas.

Pemantauan malutpost.id, Senin (26/7/2021), para pedagang ikan berjualan di bangunan yang tak ada atapnya. Namun saat matahari terik, mereka berpindah mencari lapak-lapak yang kosong di pasar sayur.

Selain atap yang lepas, bangunan darurat ini terbuat dari kayu dan tidak berdinding. Tiang kayunya sebagian mulai lapuk. Untuk tetap berjualan di lokasi itu, sebagian pedagang menggunakan terpal untuk berlindung dari panas matahari. Namun ada nekat berjualan di bawah terik matahari.

Para pedagang ikan ini mengeluh. Kalau panas terik, dagangannya bisa cepat busuk. Sementara kalau hujan mereka kebasahan dan tak ada pembeli yang datang.

Wiwin Buton (52), pedagang ikan di pasar itu mengaku, sangat tidak nyaman dengan kondisi bangun seperti ini. Kondisi itu sangat mempengaruhi pendapatannya. Karena kalau hujan mereka terpaksa tidak berjualan.(mg01)

 

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks