Penurunan Angka Kasus Baru, Kota Ternate Jadi Zona Oranye

Satgas Covid-19, saat melakukan pengawasan masker. (Foto: Ikh/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Kota Ternate yang pekan sebelumnya berstatus zona merah penularan Covid-19 kini jadi status oranye. Terjadi penurunan angka kasus positif baru dan peningkatan pasien yang dinyatakan sembuh.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate M Arif Gani menyatakan, per Sabtu, 24 Juli kemarin, kasus positif baru sebanyak 28 orang. Sementara 29 orang pasien sudah selesai menjalani isolasi. “Saat ini, total kasus positif sebanyak 449 orang. 30 orang di RSUD dan 419 orang lainnya menjalani isolasi mandiri,” jelas Arif kepada malutpost.id, Minggu (25/7/2021).

Pihaknya juga tetap melakukan pemantauan terhadap 545 orang yang sempat kontak erat dengan para pasien positif. “Secara kumulatif, total kasus positif di Kota Ternate 2.587 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 2.078 orang sembuh dan 60 orang dinyatakan meninggal,” tambahnya.

Meski berstatus zona oranye, Afgan—sapaan akrab Arif menyatakan, belum diketahui apakah status PPKM mikro akan diperpanjang atau tidak. PPKM mikro sesuai Maklumat Bersama Forkopimda Kota Ternate diisyaratkan akan diperpanjang. “Kepastiannya setelah rapat nanti.

Tapi rencananya akan diperpanjang sampai 8 Agustus. Kalau sudah terkendali, maklumat juga akan dicabut. Yang pasti tergantung perkembangan kasus, dan setiap 14 hari dilakukan evaluasi,” jelasnya.(mg-07)

 

_

Laporan: Faisal Sidik
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks