Penjual Perlengkapan Jenazah di Ternate Kehabisan Stok

Ilustrasi mengafani jenazah. (istimewa)

Ternate malutpost.id — Kebutuhan perlengkapan jenazah di Ternate dalam beberapa pekan terakhir meningkat tajam. Tingginya permintaan itu membuat dua titik penjualan di Ternate kehabisan stok.

Yunus, karyawan Toko Ambon mengkonfirmasikan kepada malutpost.id, Minggu (25/7/2021) bahwa stok perlengkapan jenazah di toko itu habis. “Permintaan cukup tinggi. Saat ini kita kehabisan stok,” jelasnya.
Dia mengatakan, stok terakhir yang masuk dari Surabaya sebanyak 30 paket. “Namun permintaan beberapa hari terakhir ini cukup tinggi hingga stok pun habis,” tambahnya.

Kondisi yang sama juga diakui salah satu penjual perlengkapan jenazah di kawasan Ngade. Dikatakan, permintaan yang cukup tinggi membuat stok perlengkapan habis hanya dalam beberapa hari. ”Kami biasanya ambil dari Manado. Ada 10 paket yang kami sediakan. Biasanya dalam sebulan belum tentu habis. Tapi saat ini habis hanya dalam beberapa hari,” tuturnya.

Baca:  Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Laut Bastiong-Tidore

Rata-rata perlengkapan jenazah dijual dengan harga Rp600 ribu/paket. Paket itu terdiri dari kain kafan, sabun, tikar, bunga cendana, kemenyan, minyak wangi, ditambah sarung tangan untuk petugas yang akan mengurus jenazah pasien Covid-19. (mg-08)

 

_

Laporan: Taslim T. Laher
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks