Haji Robert Bantu Pengobatan Nafisa ke Jakarta

BAHAGIA: Nafisa Yunus bersama kedua orang tuanya. Setelah pengobatan yang dibantu oleh Haji Robert kini kondisi Nafisa semakin baik.

Tobelo,malutpost.id – Pasangan suami istri, Ajihar Yunus dan Juleha London bahagia karena putri kecilnya, Nafisa Yunus sudah bisa pulang ke rumah mereka di Desa Kao, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut), setelah empat bulan dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Perawatan Nafisa sendiri dibantu oleh Direktur Utama H Robert Nitiyudo Wachjo, Presiden PTNHM dan sekaligus pemilik saham utama perusahaan. “Kami mengucapkan banyak terima kasih. Semoga Haji Robert selalu diberi kesehatan, umur panjang,” kata Ajihar Yunus ayah Nafisa, kemarin (25/7).

Setelah keluar dari rumah sakit,
Ajihar langsung menghubungi Haji Robert mengabari proses pengobatan hingga sang anak sekarang sudah keluar rumah sakit. Dia juga berulang kali menyampaikan terima kasih atas perhatian Haji Robert yang telah membantu pengobatan anaknya.

Nafisa Yunus adalah salah satu penduduk yang tinggal di desa lingkar tambang PTNHM. Nafisa mengalami sakit dan membutuhkan pertolongan untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

Nafisa mengalami masalah bocoran dan membuka saluran saluran. Selama empat bulan dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Nafisa dibiayai seluruhnya dengan dana dari Haji Robert yang memiliki program Haji Robert Peduli. Kedua orang tua Nafisa pun dibiayai untuk bisa mendampingi putrinya selama di Jakarta. “Sekarang putri saya sudah jauh lebih baik. Saya bersama istri sangat bahagia dengan perkembangan kesehatan putrinya. Saya kami sangat berterima kasih atas bantuan dari pak haji,” ucap Ajihar Yunus.

Sejak memimpin PTNHM, Haji Robert Perhatian besar terhadap kesejahteraan masyarakat, yang salah satunya adalah kesehatan masyarakat. Selain program di bidang kesehatan yang merupakan bagian dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). “Haji Robert juga meminta Tim PTNHM yang menangani program kemasyarakatan, yaitu Tim Kinerja Sosial atau Social Performan/SP, juga membantu masyarakat yang memiliki masalah dalam kehidupan sehari-hari,” terang Manajer Komunikasi PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Ramdani Sirait, kemarin (25/7).

Selain membantu langsung masyarakat yang sakit, program bantuan langsung untuk masyarakat di lingkar tambang dan bahkan di wilayah lain di Kabupaten Halmahera Utara adalah santunan langsung untuk anak-anak yatim piatu, yatim dan kaum dhuafa, serta pembagian sembako bagi yang membutuhkan, dan bedah rumah yaitu program Perbaikan atau membangun kembali rumah-rumah penduduk tidak mampu di rumahnya tidak layak huni.

Saat ini, Tim SP PTNHM yang dipimpin oleh Manajernya, Hansed Pieter Lasa terus memberikan bantuan untuk masyarakat lingkar tambang, baik dengan anggaran PTNHM untuk program PPM, maupun anggaran dari Haji Robert untuk program-program bantuan langsung kepada masyarakat. “Selain di lingkar tambang, bantuan langsung juga diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah lain di Kabupaten Halmahera Utara,” pungkas Ramdani. (*/rls/ru)

Kolom Komentar
Baca:  NHM Bantu Bangun Rumah Adat Suku Boeng, Kini Diresmikan
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks