Guru di Taliabu Diminta Vaksin Covid-19 dan Rapid

Rapid tes yang dilakukan di Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (25/7/2021). (istimewa)

Bobong, malutpost.id — Dinas Kesehatan menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara melakukan sosialisasi vaksin Covid-19 dan rapid antigen ke seluruh kepala sekolah dari PAUD sampai SMA. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Taliabu, Sabtu (24/7/2021).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Taliabu, Citra Puspasari Mus, untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19, maka dirinya meminta kepada semua kepala sekolah di Taliabu wajib melakukan vaksin dan swab antigen. Selain kepsek, instruksi tersebut juga berlaku untuk guru honorer, PTT maupun ASN.

“Saya tegaskan semua guru baik ASN, honorer maupun PTT wajib lakukan vaksin dan swab,” tegas Citra.

Adik kandung Bupati Taliabu itu juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksin untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus di Taliabu. “Saya mengajak semua masyarakat untuk lakukan vaksin,” ajaknya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Taliabu, Kuraisia Marsaoly mengatakan, prioritas vaksinasi ke sejumlah guru tersebut untuk menekan penyebaran wabah virus yang terus melonjak. Dia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk mensosialisasikan penanganan covid.

“Karena saat ini kasus aktif positif Covid-19 di Taliabu sebanyak 163 orang, sembuh 88 orang sementara yang dikarantina berjumlah 75 orang. Dalam waktu dekat Dinkes dan Diknas sama-sama turun ke sekolah untuk lakukan sosialisasi vaksin dan rapid antigen,” tandasnya. (mg-02)

 

_

Laporan: Sukasno Sangaji

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks