Covid Varian Delta Belum Terdeteksi di Kota Ternate

Ilustrasi covid varian Delta. (Shutterstock)

Ternate, malutpost.id — Meski sempat terjadi kenaikan kasus penyebaran virus Covid-19 di Kota Ternate, namun belum terdeteksi virus varian delta yang disebut-sebut cukup “ganas”. Pihak terkait belum dapat memastikan adanya varian terebut yang menular di daerah ini.

Belum terdeteksinya adanya varian delta itu disebabkan RSUD CB sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid belum memiliki alat guna mendeteksi virus tersebut. “Virus kali ini belum dapat kami pastikan secara jelas variannya. Kita belum punya alat untuk meneliti,” jelas Kadis Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy, Ahad (25/7/2021) sore tadi.

Meski begitu, Nurbaity menjelaskan, gejala yang dialami pasien Covid di Kota Ternate akhir-akhir sama dengan dengan pasien Covid-19 terdahulu. Sehingga, menurutnya, tidak menutup kemungkinan masih varian lama. “Karena gejala yang dialami pasien sekarang ini sama dengan gejala yang dialami pasien Covid-19 lama,” katanya.

Baca:  Alasan Warga Payahe Tidore Kuliti Buaya Berukuran 3 Meter

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate, M Arif Gani secara terpisah menjelaskan, untuk mendeteksi virus varian delta ini, pihaknya sudah mengirimkan sampe virus tersebut ke pusat. Hanya saja hingga saat hasilnya belum diterima. “Pihak RSUD CB yang mengirim ke labolatorium pusat, namun kita belum terima hasilnya,” tandas Arif.(mg-07)

 

_

Laporan: Faisal Sidik
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks