Pulang Kampung, Bupati Kepulauan Sula Disambut dengan Tarian Cakalele

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus saat disambut dengan tarian Cakalele, Jumat (23/7/2021). (istimewa)

Bobong, malutpost.id — Masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara menyambut kedatangan Bupati Kepulauan Sula, Fifian Ade Ningsih Mus dan Wakil Bupati, Saleh Marasabesi dengan tarian cakalele. Fifian dan Saleh bertolak dari Sanana, Kepsul menggunakan speedboat.

Saa tiba di Pelabuhan Bobong, Taliabu, Jumat (23/7/2021) bupati perempuan pertama di Maluku Utara ini disambut dengan tarian cakalele dan kalung bunga. warga sangat antuasias menyambut kedatangannya di Pulau Taliabu.

Bupati Fifian Ade Ningsih dihubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan, kedatangannya bersama wakilnya tersebut untuk berziarah ke makam leluhur serta membaca doa selamat. Kata dia, sejak dilantik sebagai orang nomor di Pemkab Sula, dirinya belum pernah menginjakan kaki di tanah kelahirannya itu.

“Saya datang untuk bersilaturahmi dengan keluarga di Taliabu, berziarah membaca doa selamat” ungkapnya kepada malutpost.id.

Mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Taliabu itu mengaku, sebelum tiba di Bobong, dirinya dan rombongan lebih dulu singgah di Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara untuk berziarah dan bersilaturahmi dengan keluarga di tanah kelahirannya.

Setelah itu, kembali melanjutkan perjalanannya ke Bobong masih dengan agenda yang sama. Hari ini, lanjut Fifian dia bersama wabup akan melanjutkan perjalanan ke Desa Kawalo untuk berziarah ke makam leluhurnya di sana. “Hari Minggu saya dan Pak Wakil sudah kembali lagi ke Kepsul,” tutupnya.(mg-02)

 

_

Laporan: Sukasno Sangaji

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks