Kerahkan 3.385 Personel Gabungan untuk Amankan Demo Jokowi End Game

Ilustrasi pengerahan pasukan. (Foto: JawaPos.com)

Jakarta, malutpost.id — Isu akan adanya unjuk rasa besar-besaran bertema Jokowi End Game di Jakarta, Sabtu (24/7/2021) hari ini langsung ditanggapi pihak berwajib. Polda Metro Jaya mengambil langkah antisipasi dengan mengerahkan 3.385 personel gabungan TNI, Polri, dan Pemda DKI Jakarta untuk mengamankan jalannya aksi yang rencananya dilakukan di depan Istana Negara.

“Ada 3.385 orang siap mengamankan demo,” kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto, seperti dilansir JawaPos.com.

Marsudianto menjelaskan, 3.385 personel gabungan itu sudah disebar disejumlah titik kumpul massa sejak pukul 07.00 WIB pagi. “Personel dikerahkan di sekitar Monas dan DPR,” jelasnya.

Baca:  SGMW Desak Polres Kepulauan Sula Hentikan Aktivitas CV Azzahra Karya

Diektahui, poster ajakan aksi unjuk rasa bertema Jokowi End Game beredar di media sosial. Dalam poster tersebut, aksi dilakukan pada 24 Juli 2021, dengan melakukan long march dari Glodok, Jakarta Barat, menuju Istana Negara, Jakarta Pusat.

Poster aksi itu turut mencatut sejumlah aplikator ojek online (ojol) seperti Gojek, Grab, Shopee Food yang disebut akan menjadi peserta aksi. Selain itu, ada pula mahasiswa dan perkumpulan pedagang kaki lima yang turut bergabung.

Sementara itu, sejumlah pengemudi Grab yang menyambangi Polda Metro Jaya memastikan tidak akan terlibat aksi unjuk rasa tersebut. Mereka bahkan meminta rekan-rekan sejawatnya untuk melakukan hal yang sama.(jp)

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks