Sesosok Mayat Ditemukan Tergeletak dalam Rumah

Jenazah salah satu warga Halmahera Utara saat dibawa ke RSUD, Kamis (22/7/2021). (istimewa)

Tobelo, malutpost.id –Warga Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara digegerkan dengan temuan mayat yang diperkirakan sudah meninggal beberapa hari. Mayat itu berada dalam rumah dekat Penginapan Cempaka Sari Jalan TT Marhaban, Kamis (22/7/2021).

Informasi yang dihimpun malutpost.id, sosok mayat itu teridentifikasi bernama Ferdinan Mangi (71) alias Ko Peli. Mayatnya ditemukan pertama kali oleh warga sekitar yang curiga pintunya tidak tertutup hingga dini hari.

Ceritanya, Rabu (21/7/2021) malam, sekira pukul 23.00 WIT, seorang warga bernama Nangsi Hamid (44) lewat di depan rumah Ko Peli. Nangsi yang bermaksud mencari anak-anaknya itu melihat pintu rumah tersebut dalam keadaan terbuka. Dia belum curiga karena berpikir korban belum tidur.

Nanti setelah di rumahnya sekira pukul 02.10 WIT, Nangsi yang rumahnya berhadap dengan rumah Ko Peli masih melihat pintu itu belum ditutup. Penasaran dan curiga, dia kemudian memanggil sejumlah tetangga yakni Ursulla, Marsela dan Fadli Korois untuk mengecek korban.

“Setelah Fadli Korois mendekat depan pintu dan memangil tidak ada jawaban, Fadli lantas masuk dan melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Kapolsek Tobelo Iptu Aktuin Moniharapon saat dimintai konfirmasi malutpost.id, Kamis (22/7/2021).

Sementara itu, Fadli Korois kepada petugas polisi mengakui, saat menemukan korban, posisinya tergeletak di lantai. Terdapat darah di kepala bagian belakang dan sudah tidak bernyawa.

Saksi kemudian menghubungi pihak Kepolisian Polres Halut dan Polsek Tobelo. “Setelah dapat laporan, petugas langsung terjun untuk melakukan olah TKP. Kami juga berkordinasi dengan Satgas Covid-19,” jelas Kapolsek.

Mayat korban akhirnya ditangani secara Prokes oleh petugas dari RSUD Tobelo. Ambulance. “Penanganan Temuan Jenazah secara Prokes Covid-19 oleh Tim Medis RSUD Tobelo dan Kepolisian,” katanya seraya menambahkan, sejauh ini motif kematian korban belum diketahui.(mg-06)

 

_

Laporan: Muhlis Idrus
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks