P2M Perdana Bagi Daging Kurban

KOMPAK: Pemuda Perantau Minang (P2M) pose bersama usai kegiatan bagi-bagi hewan qurban, Rabu (21/7) kemarin.(istimewa)

Ternate, malutpost.id — Rayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, P2M (Pemuda Perantau Minang), Rabu (21/7/2021), membagikan sebanyak 2.160 paket daging kurban kepada warga Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Raymon Caniago, ketua panitia pelaksana pembagian hewan kurban kepada malutpost.id, Rabu kemarin mengaku, kegiatan yang rutin dilakukan keluarga besar Minang dalam merayakan Idul Qurban pada tahun-tahun sebelumnya, selalu dilaksanakan dibawah IKM (Ikatan Keluarga Minang), yang dipusatkan di Masjid Imam Bonjol Salero.

Namun karena semakin banyak pemuda Minang yang meminta agar kegiatan juga dilaksanakan di lokasi yang berbeda dengan paguyuban baru dibawah IKM, maka dibentuklah P2M. “Jadi setelah dibentuk kepengurusan pada Januari 2021, seluruh pemuda Minang di Maluku Utara kemudian bergerak dan fokus melaksanakan kegiatan perdana pemotongan hewan kurban. Hasilnya, kita berhasil kumpulkan hewan kurban berupa sapi sebanyak 28 ekor, ini termasuk lumayan dalam kegiatan perdana P2M,” kata Raymon.

Baca:  Tak Aktif Bakal Diberhentikan, BKPSDM Evaluasi PTT di Semua OPD

Di lanjutkan Raymon, lokasi pelaksanaan pemotongan hewan kurban, sengaja dipusatkan di lokasi pemakaman umum warga keturunan minang di kawasan Bukit Pelangi, lingkungan Dufa-Dufa Puncak, agar komunitas tahu bahwa agenda komunitas P2M juga punya program jangka panjang. “Jadi ini adalah langkah awal kegiatan P2M setelah dibentuk yaitu pembagian hewan qurban,” kata Raymon.

Di tambahkan Syahrul HS, penasehat P2M, penyumbang hewan kurban juga datang dari mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Malut Erryl Prima Putera Agoes, Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman serta Ikbal Rurai. Kemudian untuk penerima daging kurban, tidak hanya diberikan kepada anak keturunan Minang, tetapi juga warga Ternate yang berhak mendapatkan.

Baca:  Idul Adha, OPD Kota Ternate Wajib 1 Ekor Hewan Kurban

“Tim kita dari P2M telah mendata penerima di lima kecamatan se-Kota Ternate, kemudian kita bagikan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Kedepan kita berupaya agar pembagian daging kurban menjadi agenda tahunan komunitas P2M,” tutup Syahrul.(pn/lid)

 

_

Editor: Erwin Syam

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks