12 Cabor PON Maluku Utara Batal TC Luar Daerah

Djafar Umar. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Sebanyak 12 cabor (cabang olahraga) yang mewakili Maluku Utara pada PON (Pekan Olahraga Nasional) ke-XX Papua batal menjalani latihan di luar daerah. Pembatalan TC (training center) kampus itu akibat merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Pembukaan TC kampus akan kita laksanakan akhir Juli, di Gedung Asrama Haji Malut,” jelas Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Malut, Djafar Umar saat diwawancarai malutpost.id, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, latihan di daerah tersebut akan berpengaruh pada efektivitas persiapan masing-masing cabor. TC kampus, kata Djafar, maksimalnya dilaksanakan tiga bulan sebelum turnamen multieven setanah air itu berlangsung.

Namun, lanjut Djafar, pihaknya tetap punya target di Papua nanti. Kata dia, KONI tinggal menunggu anggaran pelaksanaan dari Dispora Malut. “Sekalipun dengan kondisi yang dihadapi saat ini. Kita tetap optimis meraih 4 medali emas. Untuk pelaksanaannya, tinggal menunggu pencairan anggaran akomodasi, konsumsi dan perlengakapan,” ungkpanya.

“Karena pembatasan akstivitas masyarakat dari pemerintah. Ada beberapa cabor, salah satunya sepak bola sudah pulang TC dari Jarkata,,” tandasnya. (mg-05)

 

_

Laporan: Irham Hi. A. Rahman

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks