Tetap Nyaman Bertransaksi dengan Layanan BRI di Tengah Pandemi Covid-19

BRI memberi kemudahan bertransaksi bagi nasabah. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi BRImo. Aplikasi ini juga merupakan bagian dari langkah BRI mencegah penyebaran Covid-19. Semua transaksi dapat dilakukan dari rumah.

Tidore,malutpost.id – Mendukung langkah pencegahan penyebaran Covid-19, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberi kemudahan bertransaksi bagi nasabah. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi BRImo. Dimana BRImo versi terbaru telah melakukan penyempurnaan fitur dari seluruh e-channel BRI.

Pelanggan tidak perlu keluar rumah jika ingin melakukan transfer, pembelian pulsa, token listrik, pembayaran listrik, dan lain-lain. Kemudian, pembukaan rekening calon nasabah dapat dilakukan secara digital.

“Nasabah baru maupun nasabah yang sudah memiliki rekening di BRI dapat meregistrasi internet banking melalui aplikasi BRImo, tanpa harus ke unit kerja BRI, serta memiliki fitur Personal Financial Management , yang dapat digunakan untuk membantu nasabah memperoleh pendapatan dan kontes,” kata Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) tbk, Kantor Cabang Soa Sio, Akhmad Amri Abadan, kemarin (21/7).

Menurutnya, transaksi dalam transaksi tunai sering dirasakan oleh banyak orang. Di setiap transaksi, ada pekerjaan menghitung uang pembayaran, menghitung uang kembali dan lain sebagainya. Inilah yang menyebabkan antrian lama. Selain itu, susah mendapatkan uang kembali. Kadang penjual harus berkeliling mencari uang kembalian. “Kalau tidak ada, terpaksa pembeli menerima permen sebagai pengganti uang receh,” tandasnya.

Nah, untuk mengatasi berbagai masalah itu, aplikasi QRIS ( Quick Respon Code Indonesian Standard ) menjadi solusinya. Aplikasi ini, kata dia, merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Manfaat QRIS membuat transaksi menjadi lebih efektif dan efisien.

Salah satu AgenBRILink

“Sehingga nasabah tidak perlu menunggu antrian untuk melakukan pembayaran dan nasabah tidak perlu lagi membawa uang tunai untuk melakukan pembayaran,” sambungnya.

Selain itu, kehadiran AgenBRILink di berbagai tempat dan di setiap pelosok sangat membantu, karena nasabah tidak perlu jauh-jauh datang bertransaksi di unit kerja. Tidak perlu menunggu antrian dan menghemat biaya transportasi. Transaksi perbankan umum dapat dilayani oleh AgenBRILink. Mulai dari setor tunai, transfer, penarikan tunai, pembelian token listrik, pulsa, pembayaran e-comerce , dan lain-lain. “Boleh dikatakan bahwa AgenBRILink adalah one stop transaction mini bank tanpa kantor,” terangnya.

“AgenBRILink yang berada di wilayah blank spot/remote area diberikan VSAT (penguat jaringan) secara gratis untuk mendukung kegiatan perbankan di AgenBRILink, dapat meningkatkan proses inklusi keuangan di wilayah dan transaksi menjadi lebih cepat,” pungkasnya. (*/rul)

Kolom Komentar
Baca:  Menyambut Hari Pelanggan Nasional, DAW Gelar Webinar Satu Hati Kita Peduli
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks