Kejari Dampingi Pemda Kepsul Kelola Dana Covid-19

Kepala Kajari Sula, Burhan. (istimewa)

Sanana, malutpost id — Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara akan bersinergi melakukan pendampingan dalam pengelolaan dana Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Dalam rangka penanggulangan virus corona ini, maka kita diminta oleh Dinkes Kabupaten Kepulauan Sula untuk melakukan pendampingan hukum,” kata Kepala Kejari Kepulauan Sula, Burhan, kepada malutpost.id di ruang kerjanya, Senin (19/7/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya melakukan pendampingan hukum kepada Dinkes, dengan tujuan pelaksanaan kegiatan terutama tepat sasaran serta menghindari penyimpangan dalam pengelolaan dana kesehatan untuk penanganan covid di Kepsul.

“Kita akan berperan serta dalam memberi kontribusi yang lebih dalam penanggulangan dan Covid-19 ini maka, kami siap untuk dampingi untuk menghindari penyimpangan yang mungkin bisa terjadi,”ungkapnya.

Burhan mengaku, kerjasama tersebut tengah dirampungkan dengan menunggu surat resmi dari pemerintah daerah sebagai dasar permintaan pendampingan hukum.

“Karena kami nanti menertibkan surat perintah pendampingannya berdasarkan surat yang masuk. Kerena kami layani bukan hanya dengan lisan. Sebab, pengelolaan negara itu harus didasarkan dengan administrasi yang resmi,”tambahnya.

“Jadi tergantung Dinkes. Apabila mereka menyurati kami dan ketika kita telaah apakah memenuhi syarat untuk didampingi, maka kami akan mengeluarkan surat perintah pendampingan yang tentu saja dari seksi perdata dan tata usaha negara, “papar Burhan mengakhiri. (mg-01)

 

_

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Kolom Komentar

CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks