NHM Salurkan 100 Ekor Hewan Kurban


ILUSTRASI Pemilik PT NHM H Robert Nitiyudo Wachjo bersama karyawan/karyawati PT NHM menyalurkan hewan kurban. Untuk tahun ini ada 100 ekor hewan kurban yang dibagikan pada masjid-masjid yang tersebar di 83 desa lingkar tambang.

Tobelo,malutpost.id– PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) menyumbangkan 100 ekor hewan kurban untuk disalurkan ke sejumlah masjid yang berada di 83 desa pada kawasan lingkar tambang. 100 hewan kurban itu telah disalurkan sejak pekan kemarin. “Penyaluran hewan kurban melalui Sosial Performec (SP). Hewan kurban disalurkan sejak pekan kemarin,”  kata Manajer SP PT NHM Hansed Pither Lassa.

Hewan kurban akan  dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di masing-masing desa. Hansed menyebut, hewan kurban ini selain diberikan perusahaan juga diberikan Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT NHM, H Robert Nitiyudo Wachjo. “Harus dimanfaatkan dengan baik, yang menerima harus benar-benar orang yang tidak mampu,  anak yatim piatu dan para janda. Mereka ini sangat penting untuk diberikan,” harapnya.

Penyaluran hewan kurban tahun ini lebih banyak dibanding tahun 2020 lalu yang jumlahnya 77 ekor sapi. “Hari Raya Idul Adha ditandai dengan anjuran penyembelihan hewan kurban bagi umat Islam yang mampu. Inilah yang dilakukan Pak H Robert bersama karyawan, khususnya yang muslim. Terkumpul sebanyak 100 ekor sapi,” terang Hansed.

“Lewat kurban ini, tentunya pemilik dan karyawan PT NHM menitipkan doa semoga kehadiran PT NHM di Maluku Utara (Malut), khususnya Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bisa terus bersama masyarakat dan pemerintah dalam pembangunan daerah, khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(hh/rul)

 

Kolom Komentar

CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    OK No thanks