Sepi Pengunjung, Tempat Hiburan di Ternate Tutup

Salah satu tempat hiburan malam yang terpaksa ditutup karena sepi pengunjung. (Foto: Faisal/malutpost,id)

Ternate, malutpost.id — Sejak dikeluarkan Maklumat Bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Ternate terkait pembatasan aktivitas masyarakat secara mikro, sejumlah tempat hiburan ikut kena dampak.

Pembatasan yang berlaku di Kota Ternate menyusul ditetapkanya sebagai zona merah karena peningkatan angka kasus positif Covid-19 itu membuat tempat usaha sepi pengunjung. Omset menukik (menurun drastis) dan terpaksa tidak dibuka operasinal.

Asisten Menejer Inul Vizta, Nasya saat ditemui malutpost.id mengaku, sejak pihaknya mendapatkan surat pembatasan aktivitas sampai pada jam 10.00 malam, para pengunjung tampak sepi.
Dia mengatakan, sebelumnya, operasional tempat hiburan karaoke keluarga itu beroperasi mulai jam 7 malam sampai pada jam 2 dini hari.

“Para pengunjuang biasanya datang mulai dari jam 8 sampai jam 9 malam, sedangkan di jam 10 sudah harus tutup ketentuan tentang pembatasan jam operasional. “Kami punya 14 room. Tetapi rata-rata setiap hari cuma 4 room yang terpakai. Kadang-kadang hanya 1 room saja yang terisi pengunjung, ini berdampak sekali ke kita jadi pendapatan menurun jauh sekali,” ujarnya.

Dengan kondisi itu, kata dia, pihaknya juga mengalami kesulitan, bahkan ada beberapa karyawaannya yang sudah mengeluh. “Kita juga pusing bagaimana cara bayar karyawan sementara omset menurun,” katanya.
Di tempat terpisah, Manajer Qibeat, Aan mengaku, pihaknya juga mengalami hal yang sama. Sehingga dia berinisiatif untuk menutup sementara tempat hiburan ini karena sepi pengunjung. “Untuk cafe di lantai 2 kita tutup sementara. “Yang beroperasi hanya karoeke room dan resto saja,” ujarnya.

Dia menjelaskan, omset café yang biasanya puluhan juta turun hanya 1 juta/hari. “Karena omset menurun drasti, cafe terpaksa tidak dioperasikan. Para karyawan pun pulang kampung,” jelasnya dengan nada prihatin.
Bukan hanya café, menurut dia, restoran pun dalam seminggu belakangan juga sepi pengunjung. “Apalagi karaoke room. Dalam 1 minggu ini hanya ada 2 pengunjung. (mg-07)

 

_

Laporan: Faisal Sidik
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks