Jelang Idul Adha, Omset Pedagang Pakaian di Pasar Basanohi Meningkat

Aktivitas jual beli di pasar pakaian di Sanana, Minggu (18/7/2021). (Foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id — Status PPKM Mikro yang berlaku di zona merah dan oranye di Malut tidak mengurangi minat masyarakat menyambut Idul Adha, Selasa (20/7/2021) lusa. Di Pasar Basanohi Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, minat belanja masyarakat cukup tinggi.

Salah satu yang diburu pengunjung pasar untuk kebutuhan Idul Adha itu adalah pakaian. Bahkan, tingkat belanja pakaian terutama busana muslim kali ini jauh lebih tinggi dibanding Idul Fitri lalu. “Alhamdulillah, pendapatan kali ini lebih lumayan dibandingkan dengang menjelang Lebaran Idul Fitri kemarin,” jelas Andi kepada malutpost.id, Minggu (18/7/2021).

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini mengaku, sebelumnya pendapatan mereka dalam sehari hanya mencapai Rp 350 ribu sampai Rp 500 ribu. Namun kali ini, penghasilan yang didapat dalam sehari mencapai Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta per hari.

Baca:  Ban Motor Tiba-tiba Meledak, ASN di Sula Terjatuh

Hal senada diakui Rahayu, pedagang pakaian di pasar itu. Dia mengaku, beberapa kali menjelang hari raya, baru kali tingkat pembeli pakaian semakin terasa tinggi. “Rupanya baru menjelang Idul Adha ini masyarakat mulai berburu pakaian. Idul Fitri kemarin, pendapatan saya dalam sehari hanya Rp 500 ribu, Bahkan, pernah ada sehari yang tidak ada pembelinya. Tapi, menjelang Lebaran idul Adha ini, alhamdulillah pendapatan dalam sehari bisa mencapai sampai Rp 2 juta,” ujar Rahayu dengan ekspresi senang.(mg-01)

 

_

Laporan: Hamdi Hasim Embisa
Editor: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks