Hindari Covid; Ini Standar Ngopi di Café Pelangi338

Pengunjung menikmati kopi dengan tetap memperhatikan protkol kesehatan, Sabtu (17/7/2021). (Foto: Aba/malutpost.id)

BAGI coffeelovers (pecinta kopi), apa pun kondisinya, ngopi tetap tak boleh terlewatkan. Seperti ketika di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Namun, pembatasan dan upaya menghindari penyebaran virus varian baru yang konon cukup “ganas” tersebut, membuat coffeelovers ekstra hati-hati. Demikian halnya café atau kedai kopi pun dituntut membatasi ruang dan waktu operasionalnya.

Sebetulnya, kalau sekadar minum kopi, di rumah juga bisa. Tapi peminum kopi dan coffeelovers itu beda meski objeknya sama. Coffelovers membutuhkan teman, suasana, dan pilihan karakter kopi yang disukai. Tentu, hal itu sulit ditemukan jika stay at home (tinggal di rumah). Ngopi, bagi coffeelovers adalah medium interaksi dan komunikasi.

Bagaimana bisa penuhi kebutuhan coffeelovers dan tetap aman dari penyebaran virus Covid-19? Café Pelangi338 di kawasan Hotel Bukit Pelangi Ternate menawarkan solusinya. Coffeelovers bisa tetap menikmati kopi namun dalam ruangan yang tidak tertutup tembok. Sirkulasi udara dengan berbagai tanaman di sekitarnya memberi suplai oksigen yang cukup.

Dari ruang terbuka yang cukup luas itu tata letak tempat duduk pengunjung diatur berjarak 1,5 sampai 2 meter. Pengunjung wajib mengenakan masker, kecuali saat hendak minum kopi atau mencicipi menu. Pengunjung tidak melakukan order di konter kasir namun tetap dari tempat duduk. ”Saat datang dan pulang, pengunjung wajib mencuci tangan dengan air dan sabun yang tersedia di pintu masuk,” tutur Gamaria Iskandar Alam, owner Hotel Bukit Pelangi kepada malutpost.id, Minggu (18/7/2021).

Sebagai upaya penguatan pencegahan penyebaran virus, pihak café juga akan mengedukasi para pengunjungnya melalui media informasi yang tersedia. Di sisi lain, menurut pengelola Café Pelangi338, di tempat itu juga menyediakan menu pendukung untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh. Selain tersedia minuman herbal Bunga Ternatea, café ini menyediakan kopi rempah yang diracik dengan bahan-bahan rempah lokal dan sudah melalui uji laboratorium yang dilakukan Institute of Caffee Maluku Utara. (*)

 

_

Penulis: Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks