Bongkahan Batu Besar hingga Pohon Tutup Jalan di Pulau Ternate

Pohon tumbang di Kelurahan Afe Taduma, Kecamatan Pulau Ternate, Sabtu (17/6/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Akses jalan di Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara kembali terganggu akibat longsor, Sabtu (17/7/2021). Bongkahan batu besar hingga pohon tumbang menutup akses jalan. Kondisi ini terjadi di beberapa titik, seperti di Kelurahan Afe Taduma terdapat terjadi pohon tumbang dan tanah longsor, sedangkan di Kelurahan Dorpedu terjadi longsor di tepi jalan.

Peristiwa tersebut merupakan dampak dari curah hujan tinggi dan angin kencang yang melanda Ternate sejak sepekan ini.

Rhizal seorang warga melalui akun Facebook mengatakan longsor dan pohon itu terjadi pada saat angin kencang dan hujan yang terjadi pada Jumat malam kemarin. Menurutnya, peristiwa ini sudah terjadi dua kali dan sejauh ini tidak ada korban.”Kejadian ini harus menjadi perhatian serius dari Pemkot Ternate melalui BPBD,”ucapnya.

Baca:  Cuaca Ekstrim, Stok Malah Melimpah, Harga Barito di Ternate Turun

Sementara Anggota Komisi III DPRD Ternate, Rustam Saribula mendesak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk monitoring aktif di kelurahan yang rawan bencana. Sehingga bisa dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengurangi resiko dari dampak yang ditimbulkan.”Kami mendesak BPBD untuk secepatnya mengambil langkah,”jelasnya. Sementara kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M Arif Gani saat dikonfirmasi belum merespon.(tr-03)

 

_

Peliput : Muhatir Badaruddin

Editor   : Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks