Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Ternate Terbakar

Tangkapan layar rekaman video rumah di Kelurahan Jati Perumnas, Kota Ternate terbakar, Sabtu (17/7/2021) dini hari tadi.

Ternate, malutpost.id — Kebakaran terjadi di Kelurahan Jati Perumnas, Kecamatan Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (17/7/2021). Sebuah rumah di RT 04 RW 02 dilalap ‘si jago merah’.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 02.15 WIT dini hari tadi, membuat satu rumah yang dikontrak PT. Adi Tama Bangun Perkasa terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam perisitiwa itu, perabotan dan barang penting lainnya berhasil diselamatkan ke rumah tetangga. Menurut penuturan warga, api pertama kali terlihat dari ruang tidur.

“Penghuni rumah tidak berada di tempat. Hanya ada seorang penjaga. Namun saat terjadi kebakaran penjaga juga tidak berada di rumah,”jelas Risky, salah seorang warga kepada malutpost.id, Sabtu (17/7/2021).

Menurutnya, sebelum terjadi kebakaran, listrik sempat padam dua kali. Setelah menyala langsung terlihat api. Dugaan kuat, pemicu kebakaran akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Melihat api yang membesar, kata Risky dirinya langsung menghubungi pemadam. Sejak kemudian, 4 unit mobil pemadam tiba dan  berhasil memadamkan api. “Saat kami hubungi melalui via telpon tidak aktif, jadi langsung menuju ke kantor untuk beritahu,”tandasnya. (mg-05)

 

_

Peliput : Irham Hi. A. Rahman

Editor   : Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks