Mancing di Perairan Ternate, Warga Fitu Dilaporkan Tenggelam

Perahu yang digunakan kedua nelayan saat memancing, Kamis (15/7/2021). (Foto: Muhlis)

Ternate, malutpost.id — Seorang warga dilaporkan tenggelam saat memancing ikan di sekitar Perairan Ternate. Korban teridentifikasi bernama Julkifli (34), warga Kelurahan Fitu itu diduga terbawa arus saat berusaha mengambil perahu ketinting yang terlepas dari rumpon, Kamis (15/7/2021) pagi.

Informasi yang dihimpun malutpost.id menyebutkan, Julkifli dan seorang rekannya bernama Mas sejak Rabu (14/7/2021) sore melaut dengan menggunakan perahu ketinting. Mereka mancing di sekitar rumpon di Perairan Ternate. Keduanya kemudian singgah di rumpun. Julkifli mengikat tali perahunya di rumpon.

Sekitar pukul 07.00 WIT, Julkifli kaget melihat tali ikatan terlepas dan perahunya hanyut dibawa arus. Pria itu kemudian nekat melompat ke laut untuk menggapai perahunya. Namun, menurut informasi tersebut, korban terbawa arus dan hilang. Sementara rekannya yang di atas rumpon tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak tahu berenang.

Baca:  Warga Dilarang Nonton Upacara HUT RI ke-76 di Ternate

Menurut Ami, istri korban, keduanya berangkat dari Pantai Fitu pada Rabu sore. Ami yang gelisah dengan keberadaan suaminya sejak pagi menunggu di pantai. “Dia (korban, Red) bilang mau mancing ikan,” tutur Ami dengan wajah gelisah sembari menggendong putrinya yang baru berusia 8 bulan.

Rekan korban kemudian berhasil menuju ke Fitu dengan menumpang sebuah perahu yang lewat di sekitar rupon. Setelah itu, kabar hilangnya Julkifli disampaikan ke istri korban. Atas laporan itu, hingga siang tim Basarnas langsung melakukan pencarian terhadap korban hilang akibat tenggelam. (mg-06/mg-08)

 

_

Peliput : Muhlis/Taslim
Editor  : Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks