Warga Gambesi Perbaiki Jalan secara Swadaya

Warga Gambesi memperbaiki kerusakan jalan dengan anggaran swadaya, Rabu (14/7/2021). (Foto: Taslim/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id –Warga Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate terpaksa memperbaiki kerusakan jalan raya secara swadaya, Ahad (11/7/2021). Pasalnya, akses menuju jalan utama di RT 08 itu ambruk dan tidak bisa dilintasi kendaraan. Kondisi itu sudah berlangsung sebulan terakhir, namun belum diperbaiki oleh pemerintah.

“Warga sudah perbaiki tapi dari PUPR cancel karena mau diperbaiki oleh mereka,”kata Kepala Kelurahan Gambesi Yosman Yarsaoli kepada malutpost.id, Rabu (14/7/2021).

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kota Ternate, Rio Pical Subuh saat diwawancarai malutpost,id Rabu tadi mengatakan, pihaknya terpaksa mengehentikan pekerjaan tersebut, karena akan diambil alih dan diperbaiki secara menyeluruh. “Warga hanya menutup lubang dengan yang menganga, rencana dari Dinas PUPR akan perbaikan jalan tersebut secara full,”jelasnya.

Baca:  Rayakan HUT RI, Askrindo Kibarkan Bendera di Dasar Laut Ternate

Dia menjelaskan, perbaikan jalan tersebut telah dimasukan dalam program penanganan darurat atau rutin yang diperuntukan bagi jalan berlubang dan deker hingga jembatan yang rusak.”Anggaran kategori penanganan darurat senilai Rp200 juta,”ungkapnya.

Rio berujar, penanganan kerusakan itu agak terlambat lantaran karena dananya belum dicairkan. “Akan tetapi sekarang sudah ada kepastiaan anggaran dan langsung eksekusi, untuk melakukan penanganan,”pungkasnya. (mg-08)

 

_

Peliput : Taslim T. Laher

Editor     : Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks