Tambatan Perahu di Kota Daruba Mulai Rusak dan Membahayakan

Kondisi tambatan perahu di Kota Daruba mulai rusak dan membahayakan, Rabu (14/7/2021). (Foto: Opan/malutpost.id)

Daruba, malutpost.id — Tambatan perahu yang ada pusat Kota Daruba, Kabupaten Pulau Morotai mulai rusak. Lantai yang terbuat dari papan mulai lapuk dan hancur, sehingga membahayakan warga maupun nelayan yang biasa berlabuh di tambatan tersebut.

Pantauan malutpost.id, Rabu (14/7/2021), lantai kayu yang mulai rusak sepanjang 2 meter. Kerusakan itu membuat lantainya terlihat bolong dan membahayakan orang yang melintas di atasnya. Padahal, keberadaan tambatan perahu tersebut sangat strategis karena menjadi tempat berlabuh sejumlah speedboat yang melayani pengunjung atau wisatawan ke pulau-pulau kecil.

“Jembatan ini sudah rusak kurang lebih satu bulan lalu. Kami nelayan juga kesulitan dengan adanya jembatan rusak ini. Biasa kita dari pulau-pulau sadar disini seperti di Dodola, Kolorai dan desa lain di pulau mana saja bersandar salah satunya di sini. Kita belum tahu ini pemda sudah cek apa belum,”kata sejumlah nelayan saat disambangi wartawan.

Baca:  Belum Vaksinasi, Gaji Sejumlah ASN di Morotai Ditahan

Mereka berharap pemerintah daerah setempat segera memperbaiki kerusakannya. “Apalagi malam sering orang sering mangael (mancing) di sini, takutnya mereka terperosok,”tandasnya.(cr-04)

 

_

Peliput : Sofyan Togubu

Editor   : Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks