Sinovac Masuk Lagi, Malut Terima 1.380 Dosis 

Vaksin Sinovac. (Foto: ikh/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Vaksin Sinovac masuk lagi ke Malut. Untuk tahap ke-24, daerah ini menerima sebanyak 1.380 dosis. Vaksi ini tiba di Ternate Selasa (13/7/2021) siang.

Informasi yang dihimpun malutpost.id, menyebutkan, 1.380 dosis Sinovac itu dikemas dalam 1 koli dan dibawa menggunakan penerbangan Batik Air ID-8134 dari Makassar. Setiba di Bandara Sultan Baabullah, vaksin tersebut diterima pihak Instalasi Farmasi Dinkes Provinsi Malut yang dikawal aparat.

“Iya betul, vaksin tersebut sementara sudah di gudang Malaria Center Dinkes Malut, di Maliaro,” ungkap Penanggung Jawab Vaksin di Instalasi Farmasi Dinkes Provinsi, Nurdiyanti A. Abubakar, saat dikonfirmasi malutpost.id, via WhatsApp, sore.

Baca:  Alasan Warga Payahe Tidore Kuliti Buaya Berukuran 3 Meter

Dia menjelaskan, 1.380 dosis vaksin tersebut akan disalurkan ke kabupaten/kota di Malut sesuai alokasi dari pusat. “Tidak semua untuk kabupaten/kota. Nanti ada yang khusus untuk Kantor kesehatan pelabuhan, dan sisanya untuk buffer provinsi,” jelasnya.

“Buffer ini sebagai penyangga, menjaga kemungkinan kalau terlambat mendapatkan alokasi dari pusat, kami dari provinsi bisa membantu dengan menggunakan buffer provinsi,” pungkasnya.(mg-08)

 

_

Peliput : Taslim T Laher

Editor   : Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks