Jelang Idul Adha 1442 H, Warga Galelea dan Babinsa Gotong Royong Bersihkan Masjid

Kerja bakti warga bersama Babinsa di Halmahera Utara, Selasa (3/7/2021). (istimewa)

Ternate malutpost.id — Jelang Idul Adha 1442 Hijriah, warga Desa Togawa, Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara bersama Babinsa  membersihkan Masjid Al Furqan desa setempat.

Babinsa Koramil 1508-02/Galela Koptu Abdul Rais Laida mengatakan, pembersihan masjid itu dilakukan dalam rangka menyambut Idul Adha. “Tujuannya adalah agar masjid ini bersih dan terawat, sehingga warga yang melaksanakan ibadah salat merasa nyaman dan khusyu, “ungkapnya.

Warga juga membersihkan sejumlah fasilitas umum sebagai kegiatan gotong-royong rutin seperti jalan desa dan saluran air. “Semua itu untuk kepentingan warga sendiri. dan tetap mentaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,”tuturnya.

Imam Masjid Al Furqan Musa Araihe menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Babinsa Koramil 1508-02 Galela yang telah ikut andil membersihkan masjid. “Terpenting lagi dengan kehadiran anggota Babinsa ini mampu memotivasi masyarakat untuk bersama bergotong-royong, peduli terhadap kebersihan lingkungan masjid, “ucapnya. (mg-08)

 

_
Peliput : Taslim T. Laher

Editor   : Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks